Minggu, 31 Oktober 2010

Tugas Manajemen Umum(softskill): UG Helpdesk Center

Helpdesk ini ditujukan untuk mengoptimalisasi layanan di lingkup Universitas Gunadarma. Setiap keluhan/pertanyaan akan diberikan sebuah nomor komplain yang dapat digunakan untuk mengetahui progress dari helpdesk tersebut. Sebagai reference,helpdesk tetap menyimpan archive dan history dari semua keluhan/pertanyaan yang diajukan.
Berikut adalah tampilan awal dari UG Helpdesk Center:





Dalam UG helpdesk center terdapat 5 menu layanan penting,
yakni
1. Kirim Tiket
    Layanan ini digunakan untuk memilih departemen dalam gunadarma untuk menyelesaikan masalah         dalam knowledgebase gunadarma

2. Troubleshooter
    Digunakan untuk memandu mendiagnosis dan mengatasi masalah umum yang dialami.

3. Download
    Untuk menelusuri file yang telah didownload oleh link UG helpdesk center

4. Knowledgebase
    Untuk mencari artikel dukungan dan temukan jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan.

5.Berita
   Berisi tentang berita dan informasi dari organisasi helpdesk.



UG Helpdesk Center tentunya mempunyai kelebihan yakni sebagai pelayanan untuk staff,dosen ataupun mahasiswa gunadarma yang memudahkan untuk menyelesaikan masalah yang menyangkut gunadarma.
Kekurangannya sendiri adalah sub menu pada layanan Helpdesk tidak begitu terperinci,sehingga kadang menyulitkan.
Demikian sekilas mengenai UG Helpdesk Center.

Link : http://helpdesk.gunadarma.ac.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar